Sunday, June 22, 2008

Breakthrough

Night.. baru pulang interview n serangkaian tes yang melelahkan seharian ni nutrifood jakarta, masi dalam rangka petualangan mencari penghasilan baru, hoho.. iseng-iseng buka catetan gw waktu masi aktif bikin buletin LipIDa.. old times.. 2003, sambil buka winamp dengerin lagu Padi yang kya gini ni..

Setiap perkataan yang menjatuhkan..
tak lagi kudengar dengan sungguh,
juga tutur kata yang mencela ,
tak lagi ku cerna dalam jiwa
aku bukanlah seorang yang mengerti
tentang kelihaian membaca makna
ku hanya pemimpi kecil yang berharap
tuk mengubah nasibnya..

yah.. kurang lebih gitu deh liriknya.. wow, serasa inget waktu-waktu itu yang penuh semangat n kreativitas yang bermacam-macam, membuka setiap lembaran buletin yang gw buat bersama temen temen kul di SJMP tu semakin membuka memori n menumbuhkan semangat yang timbul tenggelam, halaah..

Yup, 2 bulan lalu emang rasanya jadi maleees banged buat ngapa-ngapain, alih-alih santai coz abis kontrak di tempat kerja yang lama, dan sedang berproses sampe dapet kerjaan baru justru malah bikin gw jadi gak produktif gitu.. males-malesan, ogah bersosialisasi, jarang olahraga, dsb. hupp.. gak boleh keterusan nih, harus bikin terobosan baru, gak boleh kalah ma nidji yang dah bikin album breaktrough (gw baru tau tu artinya: terobosan), dari ikutan fitness, rajin renang seminggu sekali (ya masi jarang2 juga si), bulutangkis, ikut pengajian, kontak silaturahim ma temen-temen, dan mulai bikin plan bisnis lagi, n most importantly kudu lebih sering lagi nyari info-info vacancy via internet n koran buat mengembalikan status gw yang jobless, useless, priceless, girlless lagi, uhuhu.. emang siy sering beli baca koran n online, cuma ya akhirnya ngaskus lagii.. ngaskus lagi.. waduuh, gak mentingin priority banged dah..

Sampe akhirnya gw back to track lagi, I’m on my way now.. dan gw dah merasakan hasil dari breakthrough ntu, meskipun gerakan kecil buat diri gw sendiri, setidaknya membangkitkan gerakan lain untuk gw berbuat lebih banyak lagi, emang untuk terlihat ‘hidup’ kita harus banyak berbuat, apa aja yang bermanfaat, karena emang kewajiban kita lebih banyak dari waktu yang kita punya untuk melakukan segalanya. Selagi masih banyak waktu luang yg gw punya, gw mulai mencari peluang2 baru lagi, tantangan2 seru n membuat terobosan2 lain.. apa tuh? Mm.. yah mungkin bakal gw posting di blog ini suatu saat..

Jadi teringat spirit yang eenk pernah smsin ke gw “Jangan menunggu termotivasi baru berbuat, berbuatlah sesuatu..!!, maka kamu akan termotivasi..!!” terinspirasi juga dari blognya Anis (kundjie.multiply.com) “Perjuangan adalah Pelaksanaan KATA”, wow.. mantap.. yang jelas perubahan itu emang harus dimulai dari diri sendiri dengan melakukan satu perbuatan kecil yang akan melahirkan perbuatan lain yang lebih besar..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home