Monday, January 21, 2008

Enjoy Jakarta Trip (part 2)

Destination : Gramedia Matraman, Matraman Street, East Jakarta
: Interesting places
: 17 January 08

Dari info yang gw denger di radio n ocehan Spv gw, katanya Gramedia ini adalah salah satu toko buku terbesar di Asia Tenggara, iseng-iseng gw cabut kesana sore sepulang kerja via rute Kramat Jati – Cililitan – Jatinegara – Rawamangun – Cempaka Putih – Percetakan Negara – Matraman, sambil jalan pelan-pelan mo cari lokasi gw ga sengaja masuk jalur busway, maksudnya buat ngehindarin macet, eh jadinya terpaksa harus berpacu di 90 km/jam gara-garanya dibelakang gw buswaynya dah ngikutin terus, akhirnya gw malah kelewat balik lagi ke Jatinegara, setelah puter arah n nanya ke tukang ojeg pinggir jalan, akhirnya sampailah gw di GraMatRa, singkatan beken Gramedia sini.
Dan pas masuk, wow.. emang keren juga, bangunan 4 lantai plus 1 basement buat parkir ini emang luar biasa buat sebuah toko buku, kesannya juga lux banget, di dalemnya dah berasa kya di mall aja tapi isinya buku semua. Dari basement gw naik menelusuri lantai dasar yang isinya perlengkapan stationery, computer thing, n lainnya kya tas, perlengkapan sport, dsb. Lewat eskalator gw cuma sekilas muter-muter di lantai 2 yang diisi buku-buku import, bisnis, politik n hukum, trus lanjut ke lantai 3 yang keliatannya paling banyak pengunjungnya coz emang disini tempatnya buku-buku umum, majalah, n komik, sedangkan dilantai 4 khusus buat buku sekolah dan anak-anak.
Sekitar 2 jam lebih gw disini, coz tempatnya emang cozy banget buat menjelajah buku-buku, ato sekedar baca gratisan, apalagi disana sini banyak disediain kursi buat duduk n malahan klo ditempat komik bisa baca sambil selonjoran, tapi kali ini sambil baca gw sibuk berbalas2 SMS ma seseorang yang baru kenal di bis kemarin sore..
Well.. kyanya si emang recommended banget deh ni tempat buat yang emang seneng banget baca n hunting buku.. so, just go there mate..

Labels:

2 Comments:

At January 22, 2008 9:19 AM , Blogger Linda said...

wah aq dah sering bolak balik toko buku tapi blom pernah kesana bo
abis jauh sih :)
btw, lam kenal ya. makasih dah mampir :)

 
At January 28, 2008 9:14 AM , Anonymous Anonymous said...

for u myfren, congrats n gudlak y bro, finally.. blogger lo idup lagi,hehe =D
ceritanya oks bgd bro, buat yg blon tau, jadi tau, buat yg udah tau, bisa kasih koreksi di comment ini, tul ga?
btw, sms-an sama sapa ni?? hehe, well mg lancar PDKT nya, klo "jadi" bilang2 ya? +D
gw tunggu ya cerita2 lo selanjutnya, whatever, anything, anyone, anymore, in somewhere, 4 someone, or something else.. keep ur creativity inside, dont let it lost, especially ehm..ehm.., hehe.. =D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home