Thursday, January 26, 2006

Al-Iklash dan orang-orang hebat yang saleh di sekelilingku

anuari 2005

Al Iklash adalah nama sebuah mushola yang da di kompleks tempatku tinggal, sekaligus tempat aku mengikuti pengajian rutin, solat berjamaah, belajar bermasyarakat dan bersosialisasi, serta yang gak kalah penting adalah, tempat hadir dan berkumpulnya orang-orang hebat disekelilingku untuk beribadah disana. Berawal dari sebuah musolah gubuk bambu yang pertama kali dibangun ayahku bersama masyarakat sini yang dulu populasinya masih dikit banget taon 1998 sampe sekarang dah berdiri megah dan banyak aktivitas didalamnya.

Dulunya sih gw gak terlalu perhatian ma bapak-bapak yang sering solat n ikut pengajian mingguan disini, tau n kenal mereka cuma sebates tetangga aja n kerja di berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Yang baru gw perhatiin sekarang, ketika gw lagi seneng baca profil orang sukses, dah saatnya nyari tempat kerjaan n penghasilan yang bagus, dan lagi pengen tau perjalanan karir dan hidup seseorang yang bisa gw teladani sampe bisa meraih sukses di level manajemen perusahaan maupun usaha pribadinya. Ternyata banyak banget orang seperti itu yang gw jumpain dan kenal deket yang kesemuanya berawal dari aktivitas di mushola ini.

Beberapa diantara mereka sekarang ini da yang menduduki level manajemen di berbagai perusahaan besar di jabotabek, dosen di universitas terkemuka di jakarta, wirausahawan sukses, bahkan ada pula yang jadi manajer sekaligus pengusaha. Dan yang gw kagumin dari mereka semua kebanyakan memiliki pengetahuan islam yang cukup dalam, masih terus menerus belajar dan juga punya semangat dakwah n sosial yang tinggi.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home